oleh

Beri Saran Zidane, Wenger : Dia Perlu ke Inggris Jika Ingin Berkarier di Level Tinggi

PENANEGERI, Sepakbola – Zinedine Zidane harus membuat langkah berikutnya dalam karir kepelatihannya di Premier League, menurut Arsene Wenger yang pernah menjadi manajer Arsenal selama 22 tahun.

Zidane telah keluar dari kepelatihan sejak memilih untuk meninggalkan Real Madrid musim panas lalu, setelah membimbing klub meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions. Sejak itu, ia sering disebut-sebut sebagai calon pengganti Jose Mourinho di Manchester United.

Meskipun mantan pemain timnas Prancis itu menyatakan pada bulan Oktober bahwa pindah ke Inggris “tidak menarik”, Wenger percaya bahwa Premier League adalah satu-satunya liga yang dapat memberikan rekan senegaranya tantangan yang dibutuhkan.

“Jika Anda ingin bekerja di level atas, Anda harus pergi ke Inggris. Inggris adalah satu-satunya negara di mana enam klub dapat bertempur untuk meraih gelar. Di negara lain, Anda biasanya dapat mengatakan siapa yang akan menjadi juara pada bulan Desember,” ungkap Arsene Wenger seperti dilansir dari beIN Sports, Rabu (19/12).

Zidane, sambungnya, berada dalam situasi yang rumit karena dia berada di klub terbesar di dunia, dan dia hanya bisa pergi ke klub terbesar kedua. Itu berarti dia berada di persimpangan jalan.

Baca Juga  Chelsea Tetap Waspada Hadapi The Clarets

“Entah dia masuk ke proyek jangka panjang dan dia berkontribusi pada pembangunan klub, atau dia kembali ke klub yang mampu memenangkan Liga Champions,” tambah Wenger.

“Tentu saja dia adalah pelatih yang memiliki potensi besar, dia punya kharisma yang bisa membuat pemain asuhannya mengikutinya. Saya rasa dia juga akan sukses dimanapun nantinya melanjutkan karir,” lanjutnya.

Wenger juga tidak memiliki pekerjaan sejak musim panas, ketika ia mengakhiri hubungan 22 tahun dengan Arsenal setelah memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

Ditanya tentang kemana dia akan berlabuh, pria asal Prancis itu mengatakan, Belum ada apapun yang bisa dijelaskan, dirinya masih menikmati istirahat.

“Tapi saya menyukai kembali ke sepakbola dan siap setelah pergantian tahun, entah dimanapun itu dan tawaran dari manapun, kita bisa membicarakannya,” tuturnya.

Ditanya rumor ke AC Milan sebagai tujuan paling mungkin, ditambah hubungan baik dengan Gazidis yang sekarang menjadi CEO klub tersebut, wenger menjelaskan, belum ada kontak, tapi Milan adalah salah satu yang terbaik di Eropa.

Komentar

Berita Terbaru