oleh

Berita Tentang Pemotongan Dana SPPD PPG di Aceh Utara Tidak Benar

-Aceh-158 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Tanah Jambo Aye membantah pemberitaan dua media lokal yang menulis tentang dugaan  pemotongan dana SPPD Pengawasan Pemilu Gampong (PPG) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Berita itu tidak benar. Tidak ada pemotongan dana SPPD PPG di Tanah Jambo Aye. Apa yang ditulis oleh media tersebut tidak tepat,” tegas Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Tanah Jambo Aye, Iskandar kepada Penanegeri.com, Minggu (27/1).

Penegasan tidak adanya pemotongan dana tersebut juga dibenarkan oleh Koordinator PPG Tanah Jambo Aye, Amiruddin. Pihaknya mengaku sama sekali tidak merasa dipotong dana SPPD-nya oleh Panwaslih kecamatan.

Ia sangat menyayangkan dengan adanya berita yang tidak benar itu telah membuat kegaduhan di tingkat Panwaslih Tanah Jambo Aye.

“Kami dari PPG sangat menyayangkan adanya berita seperti itu. Atas dasar apa dana SPPD PPG dipotong, sedangkan kami yang PPG sendiri tidak merasa dana itu dipotong. Itu beritanya tidak benar. Ketika orang membaca, seolah-olah kan benar, padahal tidak,” jelas Amiruddin.

Baca Juga  Malam Ini, Cut Zuhra dari Bireuen Kembali Tampil di LIDA Indosiar

Seperti diberitakan media tersebut belum lama ini, dana SPPD PPG Tanah Jambo Aye ‘disunat’ oleh Panwaslih kecamatan setempat. Pada kenyataannya tidak demikian, karena PPG atas kesepakatan bersama meminta tolong pada pihak ketiga untuk pembuatan laporan SPPD tersebut, sehingga mereka wajar memberikan biaya pembuatannya.

“Saya mewakili seluruh PPG Tanah Jambo Aye berharap kepada oknum wartawan yang menulis tentang berita itu agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya sama Allah SWT di akhirat nanti,” tegasnya.

Komentar

Berita Terbaru