oleh

Berjibaku Dengan Banjir, Anggota DPRK Bireuen Zulfikar Apayub Turut Bantu Warga

PENANEGERI, Bireuen – Kendati sedang banjir, anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub tetap turun membantu memindahkan barang-barang warga meski harus berjibaku dengan luapan air.

Selain turun langsung ke titik lokasi banjir di kawasan Pulo Ara, Geudong Teungah, Kota Juang, anggota dewan ini juga turun ke lokasi pengungsian, Jumat (14/12).

“Saya merasa terpanggil untuk membantu warga yang sedang dilanda musibah serta mendengar langsung keluhan masyarakat dari dampak banjir ini,” katanya kepada Penanegeri.com.

Pasca banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bireuen, Pemerintah Bireuen melalui dinas terkait harus segera melakukan langkah-langkah penanganan, terhadap kerusakan baik  infrastruktur, seperti irigasi, waduk, sarana jalan termasuk rumah warga.

“Di samping turun langsung ke lokasi banjir membantu warga, kita juga turun ke titik lokasi infrastruktur yang rusak pasca banjir. Di beberapa titik yang kita lihat banyak saluran dan sarana yang dibangun asal-asalan, terutama saluran,” terang Zulfikar.

Untuk itu, kita sangat berharap, Pemkab Bireuen melalui dinas terkait harus memiliki perencanaan yang matang, tidak hanya memikirkan keuntungan.

Baca Juga  Banjir di Bireuen Meluas Hingga 5 Kecamatan, 231 Jiwa Mengungsi

“Begitu juga rumah warga yang rusak imbas banjir ini harus segera diproritaskan segera, karena mereka sudah menimpa musibah, begitu juga sarana pendidikan harus segera dibersihkan akibat luapan lumpur,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru