oleh

Berjualan di Ruas Jalan, Pedagang Kaki Lima di Bireuen Ditertibkan

PENANEGERI, Bireuen – Sosialisasi dan penertiban pedagang kaki lima di lakukan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) serta pemerintah Kecamatan Kota Juang di ruas Jalan T Hamzah Bendahara, Bireuen, Selasa (11/6).

Kasatpol PP dan WH Bireuen, Jamaluddin SP didampingi Camat Kota Juang, Drs Jamaluddin kepada Penanegeri.com mengatakan, penertiban yang dilakukan ini sesuai dengan intruksi Bupati Bireuen terkait larangan berjualan di sepanjang badan jalan, terutama di depan rumah sakit.

“Selama bulan Ramadhan memang banyak pedagang yang berjualan di pingir jalan ini. Tapi selanjutnya tidak dibenarkan lagi, karena dapat menganggu pengguna jalan serta semeraut,” katanya.

Sebelum kita tertibkan, tambah Jamaluddin, anggota Satpol dan WH juga memberikan arahan seraya menempelkan pengumuman singkat, bertuliskan dilarang berjualan dengan batas waktu selama tiga hari kedapan.

“Untuk saat ini kami tetap memberi limit waktu selama tiga hari, selanjutnya pedagang dapat memindahkan lapak dagangannya dengan baik, sebelum tim penertiban membongkar lapak jualan mereka,“ tegasnya.

Apabila tiga hari kedepan mereka masih tetap berjualan, maka tim penertiban akan turun lagi dan terpaksa dibersihkan, seluruh rak serta lapaknya terpaksa diangkut ke kantor Satpol PP.

“Selain ruas jalan di depan rumah sakit, penertiban juga dilakukan di jalan Pengadilan Lama, karena selama ini pedagang telah berjualan diatas badan jalan, sehingga dikawasan itu selalu macet dan semeraut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru