oleh

Berkat Perubahan Spesifikasi, McLaren Lebih Yakin dengan Peluang Tahun 2018

PENANEGERI, Formula 1 – Tim McLaren kini merasa lebih yakin dengan peluang di Formula 1 tahun depan, dengan perubahan mesin dan sasis mobil yang sudah dipastikan.

Setelah mengamankan Renault untuk pemasok mesin tahun depan, tim berbasis Woking itu juga mendapatkan langkah maju dalam hal kecepatan berkat perubahan sayap mobil.

Perkembangan tersebut tampak bagus sehingga Fernando Alonso menganggap bahwa McLaren sekarang memiliki mobil ‘terbaik’ di babak kualifikasi.

Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, mengatakan bahwa timnya telah memiliki kemajuan dalam balapan terakhir dan bisa dipersiapkan secara spesifik untuk tahun depan, terutama dengan peluang timnya.

“Hampir semua hal yang telah kami kembangkan sepanjang tahun di pabrik sesuai dengan mobil, jadi kami memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Terkadang kami bisa bekerja di pabrik dan bukan dengan mobil, tapi sasisnya mengalami perbaikan dan itu sangat membantu,” ujar kata Brown dilansir laman Motorsport (9/11).

“GPS kami mengatakan bahwa kami berada tepat di dekat Red Bull. Tapi mereka telah memenangkan beberapa balapan, jadi kami cukup optimis untuk 2018. Tim ini hampir menyempurnakan apa yang dibutuhkan untuk tahun depan, kami sangat gembira,” tambahnya.

Regulasi

Meskipun tidak ada perubahan dramatis pada peraturan mobil F1 untuk tahun depan, tetap ada hal yang bisa menjadi penghambat untuk desain aero tim Inggris tersebut. Zz balap McLaren, Eric Boullier, lebih berhati-hati untuk sesumbar tentang peluang timnya tahun depan.

“Anda tidak akan pernah memiliki keyakinan untuk hal ini. Jika dilihat secara peraturan, memang hampir sama dengan musim ini. Tapi jelas akan ada beberapa perubahan tahun depan yang bisa mengancam perkembangan aero, jadi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” terang Boullier.

“Saya percaya dengan apa yang dimiliki tim ini dan apa yang mereka capai dalam tiga tahun terakhir. Tidak ada alasan mengapa mereka tidak dapat terus melakukannya, membangun dan mengejar semua ketertinggalan,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah dia memiliki keyakinan McLaren bisa mengikuti persaingan antara Mercedes, Ferrari dan Red Bull, Boullier mengatakan, “Ya, 100 persen.”

Komentar

Berita Terbaru