oleh

Bermain di Kandang, Madrid Ditahan Imbang Tottenham 1-1

PENANEGERI, Sepakbola – Bermain di kandang sendiri di stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur pada laga ke tiga fase grup H, Rabu (18/10) dini hari.

Gol yang tercipta pada laga tersebut, keduanya diciptakan oleh pemain Madrid, yakni Varane di menit 28 (gol bunuh diri) dan Ronaldo di menit 43 melalui titik putih (penalti).

Jalannya pertandingan

Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua tim gencar melakukan serangan meski Madrid mendominasi penguasaan bola. Sejumlah peluang tercipta di 20 menit pertama, namun kedua tim belum berhasil merubah skor pertandingan.

Melalui umpan matang dari sayap kanan Tottenham, Varane yang mengawal Kane mencoba menghalau umpan yang akan diberikan kepada Kane, justru tendangannya mengarah ke gawang sendiri sehingga membuat Navas harus memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal 0-1, Madrid gencar melakukan serangan, namun hingga menit ke 40 skor belum belum mampu disamakan oleh tim besutan Zidane itu.

Menit 43 melalui titik penalti, Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan, berawal dari diganjarnya Kross dalam kotak terlarang oleh Aurier setelah menerima umpan pendek Benzema.

Baca Juga  El Clasico, 2 Gol Messi Kalahkan Madrid

Hingga turun minum, skor tetap imbang 1-1. Sebelumnya di menit 32, Ronaldo dihadiahi kartu kuning oleh wasit, karena dianggap melakukan pelanggaran dikotak penalti musuh. Disusul Aurier di menit 43 yang mengganjar Kross sehingga berbuah Penalti bagi Madrid.

Setelah babak kedua, baik Madrid dan Tottenham kembali melancarkan serangan, namun sejumlah peluang tak mampu di konversi menjadi sebuah gol oleh kedua tim.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah, Madrid ditahan Imbang Tottenham 1-1. Berdasarkan statistik pertandingan Madrid lebih unggul dari Tottenham dalam penguasaan bola yakni 67% – 33%. Untuk tendangan ke arah gawang (shot on goal) tuan rumah lebih banyak melakukannya, yakni Madri 8 kali tendangan, sedangkan Tottenham hanya melakukan 4 kali percobaan.

Susunan pemain

Madrid : Navas; Hakimi, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos, Isco (Vazquez 87); Benzema (Asensio 76), Ronaldo.

Tottenham : Lloris; Aurier, Sanchez, Dier, Alderw, Verton; Sissoko (Hueng-Min Son 89), Winks, Eriksen; Llorente (Rose 80), Kane.

Komentar

Berita Terbaru