oleh

Berpakaian Ketat, 24 Wanita Diamankan WH Langsa

-Aceh-240 views

PENANEGERI, Langsa – Sedikitnya 24 wanita berpakaian ketat diamankan petugas Wilayatul Hisbah (WH) dalam razia yang digelar Dinas Syariat Islam di back up Polres Langsa, Senin (23/7), di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Pos Kupi Langsa.

Setelah diamankan, ke 24 wanita itu dibawa ke Kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa untuk dilakukan proses pembinaan,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM kepada Penanegeri.com, Selasa (24/7).

Ia menjelaskan, pihaknya terus menggencarkan razia baik di siang hari maupun di malam hari. Dalam kegiatan razia tersebut selain melibatkan Polres Langsa, pihaknya juga melibatkan Front Pembela Islam (FPI) dan ormas Islam lainnya.

“Wanita yang berhasil terjaring razia itu pada umumnya terdiri dari para mahasiswi dan ibu rumah tangga (IRT) dan sesampainya di Kantor Dinas Syariat Islam mereka kita berikan nasehat,” ujarnya.

Setelah dilakukan nasehat dan pembinaan mereka diminta menghubungi keluargannya masing masing untuk membawa pakaian yang Islami. kemudian mereka langsung menggantikan pakaian dengan yang Islami.

Baca Juga  Petugas Lapas Narkotika Gagalkan Penyelundupan Sabu

Kata Ibrahim lagi, mereka juga menandatangani surat pernyataan di atas kertas bermaterai bahwa mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya yang melanggar syariat Islam. Apabila mereka kembali mengulangi perbuatan yang sama, maka mereka akan diserahkan kepada pihak penyidik untuk diproses hukum cambuk.

“Hal ini sesuai dengan Qanun Aceh tentang pelaksanaan syariat Islam bidang aqidah, ibadah dan syiar Islam yaitu Qanun Nomor : 11 Tahun 2002,” ujar Ibrahim Latif.

Selain razia penertiban busana, sambung Ibrahim latif, pihaknya juga melakukan razia rutin terhadap warnet warnet dan play station yang menyediakan fasilitas judi, situs porno dan sebagainya yang melanggar syariat Islam. Pihaknya juga menertibkan rumah rumah kos yang diduga ada praktek mesum.

“Saya berharap dukungan semua pihak untuk terciptanya Kota Langsa yang bersih dari segala bentuk praktek maksiat,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru