oleh

Berpakaian Ketat, Puluhan Wanita Terjaring Razia di Langsa

-Aceh-1.530 views

PENANEGERI, Langsa – Puluhan wanita yang berasal dari luar Kota Langsa terjaring razia busana muslim yang dilaksanakan tim gabungan WH bersama Polres Langsa dan Polisi Militer setempat.

Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM kepada Penanegeri.com, Rabu (2/10) mengatakan, razia yang digelar ini secara dadakan, karena berdasarkan laporan mayarakat di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya depan Masjid Gampong Baro Langsa Lama, banyak pengendara khususnya wanita yang berpakaian ketat dan tak berjilbab.

“Menurut laporan masyarakat, pada sore hari sekira pukul 16.30 WIB di kawasan itu banyak wanita yang melanggar Qanun Nomor 11 tahun tahun 2011, tentang berbusana islami, dimana dalam berpakaian mereka menampakan aurat di depan umum,” ujarnya.

Lanjutnya, atas informasi itu kita terjunkan satu regu pasukan WH yang diback up personel Polres Langsa dan Polisi Militer setempat untuk menindak lanjutinya.

“Kita menjalankan tugas sesuai dengan SOP, yang bercelana ketat, tak berjilbab terus kita amankan. Kita lakukan pembinaan di tempat, dan panggil pihak keluarga mereka masing-masing, membuat surat pernyataan di kertas bermaterai bahwa tidak mengulangi lagi perbuatannya yang melanggar syari’at Islam,”ucap Ibrahim.

Baca Juga  Camat Minta Geuchik Lahirkan Innovasi Baru Dalam Memimpin

Selanjutnya, kita juga menyurati geuchik tempat mereka berdomisili, dengan harapan geuchik dapat berperan dan menasehati warganya serta dapat memberikan sangsi adat kepada warga yang melanggar syari’at Islam.

“Dalam gelar razia tersebut terjaring delapan orang warga setempat, 12 warga Aceh Tamiang dan lima warga Sumatera Utara,” tandasnya seraya menambahkan razia ini terus digelar setiap saat dengan lokasi yang berbeda beda.

Komentar

Berita Terbaru