oleh

Bertemu Wali Nanggroe dan Mualem, Utusan Panglima AD Kerajaan Thailand Janji Pulangkan Nelayan Aceh

-Aceh-213 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar bersama Ketua KPA, Tgk H Muzakir Manaf (Mualem), jubir KPA Pusat Azhari Cage, Eks Panglima GAM wilayah Bate Iliek, Darwis Jeunib, staff khusus Wali Nanggroe, Muhammad Raviq, bertemu dengan utusan Panglima Angkatan Darat Kerajaaan Thailand (Panglima Royal Thailand Army/RTA), Jenderal Apirat Kongsompong, Kolonel Pakonr Sutttiluk selaku Atase Militer Kedutaan Kerajaan Thailand di Jakarta, Rabu (19/2) malam.

Jubir KPA Pusat, Azhari Cage, kepada Penanegeri.com, Kamis (20/2) mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, Wali Naggroe menyampaikan tentang perdamaian Aceh dan investasi ekonomi serta pembebasa 32 nelayan yang di tahan di Thailand.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Pakonr Suttiluk menyambut baik apa yang Wali Naggroe dan Mualem sampaikan dan berjanji akan mengupayakan secepatnya tentang pemulangan nelayan tersebut.

Kolonel Pakonr Suttiluk juga menyampaikan undangan Panglima Angkatan Darat Thailand Jenderal Apirat Kongsompong kepada Wali Nanggroe dan delegasi untuk datang ke Thailand.

Wali Nanggroe beserta Mualem, sambung Azhari Cage, akan memenuhi undangan tersebut dan dalam waktu dekat akan ke Thailand.

“Kita doakan saja upaya yang dilakukan Wali Nanggroe dan Mualem untuk kepulangan nelayan Aceh tersebut cepat tuntas dan dapat kembali bersama keluarga di Aceh,” ucap Azhari Cage.

Lanjutnya, usaha pemulangan ini murni upaya dari hati Wali Naggroe dan Mualem dan bukan pencitraan, karena membangun dan mengurus Aceh tidak cukup dgn pencitraan tapi butuh pemikiran dan usaha usaha yang cerdas demi Aceh yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *