oleh

Besok, Fun Bike dan Fun Walk HUT ke-20 Bireuen Diikuti 8 Ribu Peserta

PENANEGERI, Bireuen – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bireuen, pemerintah setempat menggelar fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai), Minggu (6/10).

Rencananya, ajang tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos dan diikuti sekitar 8 ribu peserta dengan hadiah utama sepeda motor dan aneka doorprize lainnya.

Ketua Panitia pelaksana, Yusmandin Idris kepada Penanegeri.com, Sabtu (5/10) mengaku, hingga hari ini yang telah mendaftar untuk sepeda santai dan jalan santai hampir 8 ribu peserta.

“Untuk  peserta fun bike sendiri akan menempuh rute sejauh 10 kilometer, sedangkan  peserta fun walk menempuh empat kilometer, dengan lokasi start/finish di tempat yang sama yakni depan kompleks Pendopo Bireuen,” katanya.

Peserta sepeda santai mulai star depan Pendopo melintasi Bundaran Simpang Empat Bireuen, jalan Takengon hingga Simpang Juli Cot Masjid kilometer 2 Juli. Selanjutnya melintasi Desa Juli Cot Mesjid hingga Desa Cureh (Geulanggang Gampong) hingga Simpang Cureh.

Kemudian melewati Jalan Medan-Banda Aceh ke arah Cot Gapu, hingga Simpang Cot Bada, Peusangan. Peserta lalu berbelok ke Jalan Elak arah Cot Gapu hingga Desa Geulanggang Teungoh tembus ke Simpang Geudong-Geudong  dan finish di Pendopo.

Baca Juga  Dihadapan Mahasiswa IAIN Langsa, Ketua KPK : Cegah Korupsi dari Diri Sendiri

“Lalu rute jalan santai, peserta dari Pendopo ke meleawati Jalan Andalas, berbelok ke Jalan Mawar lalu masuk Jalan Ramai dan berbelok ke arah Bundaran Simpang Empat Bireuen,” sebutnya.

Terakhir, tambahnya, melintasi Jalan Medan-Banda Aceh arah Simpang Arjun dan berbelok ke Jalan Profesor A Majid Ibrahim. Setelah itu rombongan ke Jalan Langgar Square dan finish kembali di Pendopo.

“Kita prediksi tahun ini, jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi bersamaan dengan ajang HUT Bireuen,” tandas Yusmandin Idris.

Terpisah, Bupati Bireuen H Saifannur mengharapkan kepada peserta untuk tetap menjaga ketertiban, dan keamanan sehingga ajang fun bike dan fun walk HUT Ke-20 Kabupaten Bireuen berjalan sukses.

“Kita sangat berharap, warga yang mengikuti ajang ini untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama, sehingga agenda tahunan ini bisa terlaksana meriah,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru