oleh

Besok KIP Bireuen Lakukan Pleno Perhitungan Suara

PENANEGERI, Bireuen – Besok, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen menggelar rapat pleno, perhitungan suara pemilu serentak tahun 2019, di kantor KIP setempat.

Ketua KIP Bireuen Agusni SP, MSi yang dihubungi Penanegeri.com, Senin (29/4) membenarkan, kalau besok, Selasa (30/4) pihaknya menggelar rapat pleno, baik caleg  DPRK, DPR, DPRI, DPD serta Presiden.

“Ya rencanannya besok, dan kita targetkan pleno tersebut bisa tepat waktu dan bisa berjalan dua atau hingga tiga hari kedepan,” katanya.

Selama proses tersebut, Agusni meminta para saksi dari Partai Politik agar dapat menghadiri rapat pleno perhitungan suara itu.

Setiap saksi, tambah Agusni, dapat dikirim 4 orang, dua orang diantaranya sebagai  peserta rapat rekepulasi perhitungan suara, dengan membawa surat mandat dari pasangan calon atau tim kampanye.

“Hingga kemarin kita sudah menyurati masing-masing ketua Parpol, serta meminta menyertakan perwakilan yang diutus dari setiap Parpol, baik saksi maupun perwakilan peserta rapat,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru