oleh

Besok, Tim Akreditasi Pusat Kembali Nilai Rumah Sakit Umum Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari pusat kembali melakukan akreditasi, penilaian terhadap  rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, Jumat (13/12).

Menjelang kedatangan tim independen pusat, wajah rumah sakit pelat merah itu berubah, selain bersih, sebagai halaman juga mulai ditata rapi.

Hal ini berbeda juah dari hari-hari sebelumnya, bahkan sebelumnya areal depan rumah sakit itu menjadi lokasi parkir, kini dikosongkan, lokasi parkir kini dialihkan ke lorong sebelah barat rumah sakit.

“Berbagai persiapan telah dilakukan menyambut kedatangan tim yang akan melihat berbagai penunjang, baik  administrasi, SDM  serta fasilitas pendukung di rumah sakit,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, Muhktar MARS, Kamis (12/12).

Kedatangan tamu dari pusat yakni KARS untuk melukukan akreditasi kedua, baik pencapaian yang selama ini kita lakukan setelah kita ditetapkan tingkat paripurna rating bintang lima.

Sejauh ini, di rumah sakit umum daerah Bireuen ini sudah miliki 44 dokter spesialis, empat dokter gigi spesialis serta  empat dokter sub spesialis jumlahnya mencapai 51 orang ditambah dokter umum berjumlah 30 orang dan seluruhnya 85 orang dokter.

Baca Juga  Hendak Maling di Rumah Guru, Seorang Residivis Narkoba Dihajar Massa

Dalam beberapa tahun ini, sejumlah fasilitas terus terpenuhi dengan lengkap, termasuk bidang pelayanan penyakit mata.

“Untuk periksa mata, di RSUD Bireuan sudah lengkap, dan  pasien luar daerah juga telah  banyak berobat ke Bireuen serta didukung empat orang dokter mata,” ungkapnya.

Disamping itu tambah Muhktar, 51 orang dokter spesialis meliputi  dokter  spesialis anak  tiga orang, spesialis obgyn 4 orang, spesialis penyakit dalam 5 orang, spesialis anatomi 3 orang dan spesialis bedah 4 orang.

Selanjutnya, dokter spesialis pathologi 2 orang, pathologi anatomi 1 orang, radiologi 1 orang,  spesialis mata 4 orang, spesialis saraf 3 orang,  dokter gizi klinik 1 orang, dokter THT 2 orang, rehabilitasi medis 1 orang,  dan spesialis jantung dan pembuluh darah satu satu dokter.

Untuk dokter spesialis kulit dan kelamin, kesehatan jiwa masing-masing satu orang, spesialis paru 3 orang,  urologi, kodokteran forensic, sub spesialis bedah. Seterusnya dokter penyakit dalam, sub spesialis anak, spesialis obgyn, bedah mulut, konservasi gigi dan orthodinti masing-masing satu orang serta didukung 530 PNS dan 500 non PNS.

“Harapan utama, rumah sakit dr Fauziah Bireuen sebagai rumah sakit rujukan, tidak hanya  melayani masyarakat dari Bireuen, tapi melayani masyarakat dari kabupaten/kota lainnya,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru