oleh

Bireuen Akan Segera Lakukan Rapid Test Corona Secara Massal

PENANEGERI, Bireuen – Tim Gugus  Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen merencanakan akan melakukan rapid test massal dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani mengatakan, ketentuan rapid test tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Plt Gubernur Aceh yang telah dikirim ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen.

“Untuk rapid test sendiri yang baru dikirim dari Provinsi Aceh sebanyak 600 unit. Sementara  rapid test yang lainnya segera menyusul,” ujar dr Irwan, Rabu (10/6).

Terkait mekanisme serta jadwalanya, pihaknya akan melakukan koordiansi, sedangkan untuk pejabat dan sebagian PNS di lingkungan Pemkab Bireuen telah menjalani rapid test pencegahan penyebaran Covid-19, di Aula Bappeda Bireuen, Senin (8/6).

Diakui dr Irwan uuntuk kegiatan rapid test itu sendiri sudah dibahas dalam rapat degan Plt Bupati Bireuen serta sejumlah pihak lainnya di Pendopo beberapa hari lalu.

“Kalau jadwal, tim sendiri sudah siap untuk melaksanakan rapid test massal dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Untuk sasaran utama, rapid test itu akan dilakukan mulai dari pejabat teras, ASN dan selanjutnya warga masyarakat.

Sementara itu, Direktur RSUD Bireuen, dr Amir Addani M Kes mengaku, pihak rumah sakit  dan tim dan tenaga medis yang bertugas melakukan rapid test sudah siap.

“Yang tersisa rapid testnya sekitar 200, sebagian diantaranya telah digunakan untuk tapid test warga beberapa waktu, terutama warga Bireuen yang pulang dari perantauan,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *