oleh

Bireuen Buka Pemilihan Duta Wisata 2019 dan Ini Syaratnya

PENANEGERI, Bireuen – Kabupaten Bireuen kembali membuka pendaftaran calon pemilihan Duta Wisata tahun 2019 khususnya bagi kalangan remaja putra dan putri.

Event pemilihan ini guna mencari sosok remaja putra dan putri di Kabupaten Bireuen yang memiliki wawasan, terhadap pariwisata daerah serta memiliki ketertarikan, mempromosikan Kabupaten Bireuen kepada wisatawan.

Panitia pemeilihan Duta Wisata Bireuen tahun 2019 melalui siaran pers yang diterima Penanegeri.com, Senin (10/6) menyebutkan, untuk pemilihan Agam dan Inong Kabupaten Bireuen itu berusia antara 18 sampai 25 tahun dan telah menyelesaikan pendidikan SMA dengan tinggi badan minimal 165 centimeter khusus Agam dan 160 cenetimeter bagi Inong, beragama Islam dan mampu membaca alquran.

Selain itu, setiap peserta juga harus mampu menguasai bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya dan ini akan menjadi nilai tambah. Lalu menguasai salah satu atraksi seni, dan pesertanya berdomisili di Kabupaten Bireuen.

Peserta juga belum menikah dan harus memiliki kepribadian yang baik, berpenampilan menarik, mandiri dan cerdas.

Selama pemilihan nanti, peserta harus mampu menampilkan bakat serta potensi diri sehingga yang terpilih nantinya mampu mempromosikan dunia pariwisata di Kabupaten Bireuen.

Baca Juga  Tim Gabungan Bekuk Tersangka Pembunuh Ayah Kandung

Dibagian lain, peserta juga dituntut dapat mensosialisasikan terkait program pemerintah dibidang pariwisata. Bagi Agam dan Inong yang terpilih nantinya juga berkesempatan mewakili Kabupaten Bireuen pada pemilihan Duta Wisata Aceh 2019 di Provinsi.

Bagi yang berminat, maka pendaftaran pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 dibuka sejak 6 hingga 20 Juni 2019 mendatang.

Selanjutnya petunjuk teknis pemilihan dapat dilihat di Akun Official Instagram Duta Wisata Kabupaten [email protected], dan formulir dapat diisi secara daring di https://forms.gle/ATHuVmvroontyhRQ6.

Untuk informasi selanjutnya, maka setiap peserta  dapat langsung menghubungi Maulizar dengan kontak Handpone 082273309334 atau Savira 082272443905.

Komentar

Berita Terbaru