oleh

Bireuen Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

PENANEGERI, Bireuen – Kabupaten Bireuen menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari pemerintah pusat, kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Tak hanya Bireuen, penghargaan yang sama juga diserahkan untuk 135 kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil meraih predikat Pratama. Lalu 86 kabupaten/kota meraih predikat Madya serta 23 kabupaten/kota meraih predikat Nindya.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise yang diterima Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A. Gani SH, M.Si  pada malam Penghargaan Kota Layak Anak 2019, di Ballrom Hotel Four Point, Kota Makassar, Selasa (23/7).

Wakil Bupati Bireuen DR Muzakkar A Gani SH, M.Si mengapresiasi kinerja dan kerjasama sinergitas dinas terkait dalam rangka mencapai penghargaan ini.

“Dengan kerja keras selama ini, tentu patut kita apresiasi teristimewa diperoleh menjelang dua tahun kepemimpinan Saifannur-Muzakkar A Gani,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Pemkab Bireuen, Bob Mizwar S.STP, M.Si mengatakan, Kabupaten Bireuen tahun 2018 dan 2019 sangat progressif melakukan upaya pemenuhan 24 indikator utama kabupaten layak anak.

Baca Juga  Tersandung Biaya, Bayi Asal Bireuen Alami Tumor Ganas Tertahan di Rumah Sakit Malaysia

“Secara kelembagaan, Bireuen telah mengesahkan Perbup tentang kabupaten layak anak, pembinaan dan pengembangan kecamatan dan gampong layak anak serta launching dan komitmen terwujudnya kabupaten layak anak,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru