oleh

Bireuen Semarakkan Idul Fitri 1440 Hijriah dengan Festival Takbiran

PENANEGERI, Bireuen – Memeriahkan Idul Fitri pada malam 1 Syawal 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syari’at Islam menggelar festival pawai takbiran sebagai hari kemenangan umat Islam.

Kadis Syari’at Islam Bireuen, H Jufliwan M Ali, SH, MM kepada Penanegeri.com, Rabu (295) mengatakan, festival pawai takbiran Idul Fitri nantinya peserta akan berjalan kaki diikuti peserta SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen, BUMD, BUMN, Ormas, siswa dan masyarakat.

“Nantinya masing-masing grup 16 orang, terdiri dari dua pemandu takbir, dua orang pemukul Rapai, satu orang pimpinan grup dan 11 orang lainnya anggota,” katanya.

Festival pawai takbiran Idul Fitri berjalan kaki yang digelar tahun ini merupakan pertama kali dilaksanakan Pemkab Bireuen dengan rute ruas jalan dalam kota Bireuen sambil  mengagungkan asma Allah bergema di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen.

Jufliwan juga berharap, festival pawai takbiran juga bentuk mensyiarkan dan mendakwahkan hari besar Islam Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriah dan mempererat silaturrahmi antar elemen masyarakat dengan jajaran aparatur Pemkab Bireuen.

Baca Juga  Setubuhi Anak di Bawah Umur saat Ramadhan, FA Diamankan Polres Langsa

“Nantinya festival pawai takbiran Idul Fitri ini tetap dinilai tim juri,  bagi para juara terbaik akan diberikan tropy, sertikat dan uang pembinaan,” sebut Jufliwan.

Komentar

Berita Terbaru