oleh

Bireuen Targetkan Pemasukan Pajak PBB Tahun ini 2 Miliar lebih

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten Biruen menergetkan pemasukan dari pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun ini berkisar Rp 2.421.199.004.

Pada Tahun 2018 lalu, Bireuen menargetkan Rp 2 miliar lebih, sementera realisasi pada akhir tahun hanya Rp 1,6 miliar lebih.

“Untuk tercapainya target tersebut, kita sangat mengharapkan perangkat desa di Bireuen untuk dapat memberitahukan warganya, agar  ikut melunasi pajak PBB,” kata Kabid Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bireuen, Sudirman SE, Sabtu (13/4).

Pihaknya, telah mengantar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019 kepada seluruh perangkat desa di Bireuen melalui  kantor camat masing-masing kecamatan.

Target dari pajak bumi dan bangunan setiap kecamatan pada tahun ini diharapkan bisa tercapai terget, dan perangkat desa diharuskan bekerja keras memberitahukan kepada wajib pajak.

Sementara pelunasan PBB diharapkan dapat segera dilakukan dengan batas akhir pada Nopember mendatang.

“Seluruh SSPT, SSPD dan DHKP akan diserahkan kepada keuchik untuk diteruskan warga untuk pelunasan pajak di masing-masing desa,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru