oleh

Bireuen Tuan Rumah LKS SMK Seluruh Aceh

PENANEGERI, Bireuen – Kabupaten Bireuen memastikan diri sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh Aceh yang berlangsung 7 hingga 9 September 2019 mendatang.

Selain kegiatan lomba khusus siswa SMK, panitia juga akan menggelar expo atau pameran hasil produk siswa seluruh SMK Se-Aceh di kompleks Pendopo Bireuen. Sejauh ini panitia juga mulai merampungkan sejumlah persiapan tempat dan titik lokasi kegiatan dan penginapan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bireuen, Muhammad Yusuf kepada Penanegeri.com, Rabu (28/8) mengaku, selama kegiatan ini berlansung, pesertanya akan diikuti oleh 1000 siswa, ditambah guru dan pendamping dari SMK seluruh Aceh.

“LKS yang dilombakan meliputi bidang keahlian teknoloigi rekayasa, bidang agribisnis atau pertanian serta bidang bisnis manajemen. Selanjutnya bidang tersebut kembali dipecahkan untuk beberapa mata lomba,” katanya.

Selama lomba ini digelar, tambah Muhammad Yusuf setiap kabupaten/kota akan mengirim perwakilannya pada setiap mata lomba yang akan diikuti siswanya.

“Setiap juara tingkat Aceh nantinya kembali akan mengikuti LKS tingkat nasional 2019, dan LSK ini merupakan ajang kompetensi bagi siswa SMK yang berprestasi,” tambah M Yusuf.

Baca Juga  Berpakaian Ketat, Puluhan Wanita Terjaring Razia di Langsa

Untuk penginapan peserta tetap dipusatkan di seluruh hotel dan wisma yang ada di seputaran kota Bireuen, kecuali ada beberapa mata lomba yang harus dilaksanakan di kota  Lhokseumawe.

“Kita berharap dengan adanya agenda ini terjadi putaran ekonomi bagi masyarakat, terutam pedagang serta sektor wisata di daerah,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru