oleh

Blangko KTP di Dukcapil Bireuen Hingga Kini Masih Kosong

PENANEGERI, Bireuen – Hingga hari ini, blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di kantor Pusat Pemeritahan Kabupaten Bireuen masih tetap kosong, Rabu (15/1).

Untuk menggatikan e-KTP, petugas di dinas tersebut kembali mengeluarkan surat keterangan sementara, penggati e-KTP bagi warga yang membutuhkannya.

“Sudah hampir dua bulan lebih, balangko e-KTP tidak ada,  ini tentu sangat menyulitkan kami selaku warga, karena rata-rata saat mengurus administrasi keluarga dan lainya, diminta KTP,” ujar seorang warga Kota Juang, Bireuen, Azhari kepada Penanegeri.com.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bireuen, Ir M Jafar, MM saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Rabu (14/1) menjelaskan, sejauh ini balngko e-KTP memang kosong.

“Memang saat ini blangko e-KTP sedang kosong, untuk sementara warga hanya diberikan surat keterangan, peganti e-KTP,” ucapnya.

Dikatakan M Jafar, pihaknya sudah menyurati pusat, terkait permintaan dan penambahan blangko e-KTP, namun sejauh ini informasinya sedang dilakukan pengadaan.

“Mungkin dalam waktu dekat ini, persediaan blangko e-KTP akan segera teratasi dan kita harapkan warga untuk bersabar, bila warga sangat membutuhkannya, maka tetap diberikan surat keterangan sementara,” kilahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *