oleh

Blangko KTP di Dukcapil Bireuen Hingga Kini Masih Kosong

PENANEGERI, Bireuen – Hingga hari ini, blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di kantor Pusat Pemeritahan Kabupaten Bireuen masih tetap kosong, Rabu (15/1).

Untuk menggatikan e-KTP, petugas di dinas tersebut kembali mengeluarkan surat keterangan sementara, penggati e-KTP bagi warga yang membutuhkannya.

“Sudah hampir dua bulan lebih, balangko e-KTP tidak ada,  ini tentu sangat menyulitkan kami selaku warga, karena rata-rata saat mengurus administrasi keluarga dan lainya, diminta KTP,” ujar seorang warga Kota Juang, Bireuen, Azhari kepada Penanegeri.com.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bireuen, Ir M Jafar, MM saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Rabu (14/1) menjelaskan, sejauh ini balngko e-KTP memang kosong.

“Memang saat ini blangko e-KTP sedang kosong, untuk sementara warga hanya diberikan surat keterangan, peganti e-KTP,” ucapnya.

Dikatakan M Jafar, pihaknya sudah menyurati pusat, terkait permintaan dan penambahan blangko e-KTP, namun sejauh ini informasinya sedang dilakukan pengadaan.

“Mungkin dalam waktu dekat ini, persediaan blangko e-KTP akan segera teratasi dan kita harapkan warga untuk bersabar, bila warga sangat membutuhkannya, maka tetap diberikan surat keterangan sementara,” kilahnya.

Komentar

Berita Terbaru