oleh

BNN Lhokseumawe Apresiasi Mahasiswa Unimal yang Berhasil Ciptakan Aplikasi Ini

-Aceh-203 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada dua mahasiswa program studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) yang menciptakan aplikasi Asisten Narkoba (AsNa).

Kedua mahasiswa tersebut yaitu Raja Malikul Fajar (20) asal Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara dan Yaumil Ikhsan (21) asal Kabupaten Bireuen. Aplikasi itu diciptakan untuk menjadi media konsultasi dan edukasi bagi pecandu yang ingin berhenti dari narkoba.

“Kita mengapresiasi kedua mahasiswa itu yang telah berhasil menciptakan aplikasi AsNa. BNN Lhokseumawe juga mendukungnya. Kita juga sudah berkomunikasi untuk mengundang kedua mahasiswa itu,” kata Kepala BNN Lhokseumawe, Fakhrurrozi, Rabu (31/7).

Menurutnya, penciptaan aplikasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pemberantasan narkoba. Innovasi itu, lanjutnya, tidak boleh didiamkan begitu saja.

Dalam sebuah siaran tertulis, kedua mahasiswa itu menyampaikan bahwa aplikasi itu diciptakan karena melihat keadaan Indonesia saat dalam darurat narkoba. Sehingga tidak sedikit generasi muda terjerumus dalam narkoba.

Komentar

Berita Terbaru