oleh

BNN Terbangkan Tiga Tersangka Penyelundup Narkoba Ke Jakarta

PENANEGERI, Langsa – Tiga tersangka penyelundup Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi dari Malaysia ke Aceh yang telah diamankan petugas gabungan BNN dan Bea Cukai Aceh sejak dua hari lalu telah di bawa ke Jakarta, Kamis (21/9) pagi, oleh petugas BNN.

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny kepada Penanegeri.com mengatakan, ketiga tersangka dan barang bukti sabu serta pil ekstasi telah di bawa ke Jakarta oleh petugas BNN Pusat.

“Tersangka dan barang bukti narkoba sudah di bawa ke Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB, saat ini sedang dalam perjalanan. Untuk barang bukti Kapal motor (boat) di titipkan di Pos Polair Kuala Langsa,” ujarnya.

Baca : Tim Gabungan BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perairan Aceh Timur

“Rencana awal, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso akan menggelar konfrensi pers di Langsa. Namun, karena padatnya agenda beliau rencana tersebut dibatalkan. Sehingga konfrensi pers akan dilakukan di Jakarta,” lanjut AKBP Navri.

Setelah diperiksa, sambung Kepala BNNK Langsa, barang bukti sabu yang berhasil diamankan yakni 137,750 kg sedangkan pil ekstasi sejumlah 42.500 butir.

“Jenis YL (biru) sebanyak 41.188 butir dan jenis Hello Kitty (pink) sejumlah 1.312 butir, tandasnya.

Seperti diberitakan Penanegeri.com sebelumnya, tiga tersangka penyelundup narkoba yang berhasil diamankan petugas gabungan BNN dan Bea Cukai terssbut masing-masing, Benu alias Awi (40) berperan sebagai pengendali dan merupakan warga Seunudon, Aceh Utara. Sedangkan M Saleh (37) warga Asahan, Sumatera Utara dan M Husen (38) warga Jeunib, Bireun keduanya berperan sebagai anak buah kapal (ABK).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *