oleh

BNNK Pidie Amankan Kurir Sekaligus Pengedar Sabu Jaringan Aceh Timur-Pidie

PENANEGERI, Pidie – Tim Pemberantasan BNNK Pidie kembali menangkap seorang kurir sekaligus pengedar sabu yang merupakan jaringan Aceh Timur-Pidie. Pelaku ditangkap di wilayah Gampong U, Kemukiman Lhok Kaju, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, Kamis (23/5) dinihari.

Kepala BNNK Pidie, AKBP Werdha Susetyo mengatakan, kurir yang ditangkap berinisial IS (24), Mahasiswa, warga setempat. Dalam penangkapan itu, ditemukan barang bukti dua paket sabu seberat satu ons (100 gram) dari tangan pelaku.

“Pelaku ditangkap di rumahnya sekira pukul 01.30 WIB setelah diperoleh informasi dari masyarakat. Penangkapan dibantu dengan personel Polsek Indra Jaya,” ujarnya.

Selain sabu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai senilai Rp 215 ribu dan sebuah handphone yang digunakan IS untuk menjalankan pekerjaan haramnya.

“Selama ini masyarakat resah dengan adanya transaksi dan peredaran barang haram ini, sehingga dilaporkan dan kita tindak lanjut, apalagi menyasar ke generasi muda kita. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Pihak BNNK Pidie pun berterima kasih kepada masyarakat yang sudah banyak membantu dan terbuka untuk memberikan informasi tentang peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Ini Rekomendasi DPRK Aceh Tamiang Terhadap Direktur¬†PDAM Tirta Tamiang

“Dengan adanya penangkapan dan sudah mengamankan barang bukti sabu seberat 100 gram ini, maka terselamatkan 500 orang masyarakat dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru