oleh

BNNP Aceh Bentuk 85 Gampong Bersinar

-Aceh-30 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh membentuk 85 Gampong Bersinar (bersih dari narkoba). Puluhan gampong ini dibentuk berdasarkan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (Inpres RAN P4GN) yang dikeluarkan presiden.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan, puluhan gampong yang dibentuk ini tersebar di 10 BNN Kabupaten/Kota se Aceh yakni Banda Aceh, Pidie Jaya, Langsa, Sabang, Aceh Tamiang, Lhokseumawe, Bireuen Aceh Selatan serta Bener Meriah dan Pidie.

“Di Gampong Bersinar ini kamu lakukan kegiatan pencegahan, pemberantasan, pemberdayaan masyarakat hingga rehabilitasi,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers di Kantor BNNP Aceh, Rabu (13/2).

Dijelaskannya, pembentukan gampong bersinar ini dilakukan untuk melibatkan masyarakat memerangi peredaran narkoba. Sebelumnya, pihak BNN juga akan memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan nantinya dibentuk satgas gampong dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa yang nantinya masyarakat dapat menjaga gampong dari narkoba.

“Ini semua untuk menyiapkan generasi Aceh yang bebas dari narkoba,” kata jenderal bintang satu ini.

Baca Juga  Kohati se Cabang Langsa Minta PB HMI Pecat Boidatul Khoi¬†

Sementara, Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh, Sayuti mengatakan, selama ini masyarakat masih kurang menyampaikan persoalan dan permasalahan ke BNN. Dirinya pun mengingatkan masyarakat agar tidak perlu takut untuk melapor jika ingin direhabilitasi.

“Selama ini banyak yang kalau sudah berat baru mau direhabilitasi. Kalau sudah begini sudah susah. Harusnya sebelum kecanduan berat ini jadi prosesnya lebih cepat. Rehabilitasi ini juga tidak diminta biaya di BNNP Aceh, gratis,” terang Sayuti.

Komentar

Berita Terbaru