oleh

Boat Nelayan Samalanga Bireuen Tenggelam Dihantam Ombak

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit boat pancing ”Kasih Ibu” milik nelayan Samalanga, Kabupaten Bireuen dilaporkan tenggelam setelah dihantam ombak, Kamis (9/5) pukul 01.00 WIB dini hari.

Beruntung, kedua nelayan asal Blang Lancang, Jeunieb yang ada di boat bermesin 32 GT tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan lain, kemudian menjemput mereka dengan jarak 10 mil dari tepi pantai Samalanga.

Menurut informasi, boat tersebut tenggelam setelah dihantam ombak besar dan sempat dihubungi nelayan lainnya di Kuala Lancang, Jeunieb, sebelum boat itu tenggelam.

Selanjutnya, beberapa boat nelayan lainnya langsung berangkat membantu kedua rekannya yang terkatung-katung di laut lepas.

“Saat kami jemput, boat Kasih Ibu ini sudah dalam keadaan rusak, tapi kedua nelayan berhasil kita selamatkan,” ujar sejumlah nelayan di Samalanga.

Sementara itu Muhammad Gade Ibrahim (54), pemilik boat kepada wartawan mengatakan, kedua nelayan Miswar (23) dan Riki (23) merupakan warga Blang Lancang Jeunieb.

“Mereka berangkat dari Samalanga, Rabu (8/5) sekitar pukul 10.00 WIB untuk memancing. Biasanya mereka ini memancing sekitar 12 sampai 20 mil dari kuala Samalanga,” katanya.

Baca Juga  Atap Dapur Gongseng Kopi di Peusangan Bireuen Terbakar

Terakhir, kedua nelayan dan merupakan korban berhasil dibawa pulang dengan selamat dan dengan kondisi lelah. Sementara boatnya sudah tenggelam bersama sejumlah perlengkapan.

Komentar

Berita Terbaru