oleh

Boat Nelayan Temukan Mayat Mengapung di Laut Samalanga Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di sekitar 25 mil atau lebih kurang 45 kilometer diatas perairan laut Samalanga, Kabupaten Bireuen, Sabtu (9/2).

Mayat tersebut awalnya ditemukan oleh boat KM Sepakat, dan selanjutnya dilaporkan ke pihak Danposal PPI Peudada, Bireuen sekira pukul 11.30 WIB.

Kasatpol Airud PPI Peudada, Iptu Eka Jumadi kepada wartawan, Sabtu (9/2) sore mengatakan, awalnya personel Satpolairud menerima laporan adanya penemuan mayat dilaut atau 25 mil diatas perairan Samalanga oleh boat KM Sepakat yg dinahkodai Marzuki Ismail.

Menindaklanjuti hal ini, kamiĀ juga sudah berkoordinasi dengan Abu Laot Samalanga Mawardi, dan meminta menunggu kedatangan mayat di PPI Samalanga bersama anggota Polsek samalanga, Basarnas, yang dibawa oleh boat KM Sepakat

“Berdasarkan laporan dari toke boat KM Sepakat, mayat yang ditemukan mengapung itu berjenis laki-laki, namun belum diketahui identitas, sebabĀ  kondisi mayat sudah mulai membusuk,” terangnya.

Selanjutnya pukul 16.30 WIB boat KM Sepakat yang membawa mayat tersebut baru tiba di PPI Samalanga dan selanjutnya personel Satpol Airud juga sudah berkordinasi dengan Polsek, unit identifikasi, Basarnas, juga anggota Koramil Samalanga.

Baca Juga  Baitul Mal Bireuen Verifikasi Rumah Warga yang Terbakar di Peudada

“Sekarang ini mayat tersebut sudah dievakuasi ke Puskesmas Samalanga untuk dilakukan visum et revertum, dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah,” sebut Iptu Eka Jumadi.

Komentar

Berita Terbaru