oleh

Bocah Lelaki Usia 15 Tahun Tewas Diterkam Buaya Saat usai Memancing

PENANEGERI, Kendari – Basarnas Kota Kendari Bersama personel Polres Konawe selatan (Konsel) dan Pol Airud Polda Sultra berhasil menemukan jenazah Afdal (15) remaja asal Desa Rambu-Rambu Kecamatan Kolono yang dilaporkan warga diterkam buaya saat memancing pada Sabtu 8 Februari 2020.

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto, melalui Humas Polres Konsel, Iptu Muslimin mengatakan korban Afdal ditemukan pada Hari Minggu 9 Februari 2020 sekitar 100 meter dari tempat memancingnya.

Mula diketahui peristiwa ini adalah pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 sekitar pukul 18.30 Wita seorang warga Desa Awonio telah melaporkan adanya warga yang diterkam dan dimakan oleh buaya di kali Poropia Desa Awonio Kecamatan Kolono.

Adapun kronologis kejadiannya pada hari Sabtu, 08 Februari 2020 sekitar pukul 11.00 Wita korban bersama 5 (lima) orang rekannya tiba di Kali Poropia tepatnya di Desa Awonio Kecamatan Kolono dan selanjutnya memancing ikan, pada pukul 17.15 Wita korban bersama rekannya berkemas untuk balik ke rumah

Selanjutnya korban kembali ke Kali Poropia untuk membersihkan badan, tiba-tiba rekan korban mendengar suara korban meminta tolong, dan rekan korbanpun segera menuju ke lokasi untuk mengecek setelah tiba di lokasi, rekan korban melihat seekor buaya di sekitar lokasi dan buaya itu sedang membawa korban ke tengah kali (sungai).

Adapun identitas korban nama : Muh. Afdal Setiawan, bertatus pelajar, usia 15 Tahun, Kelurahan Lapulu Kota Kendari.

Adapun Identitas Saksi-Saksi, adalah Muh Hasani,17 tahun Kelurahan Pudai Kota Kendari, kemudian Muh.Farid Farhan Siswanto,16 tahun, Kelurahan Pudai Kota Kendari, dan saksi Hendrawan,19 Tahun Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli Kota Kendari.

Maka warga bersama personil Polsek Kolono pun melakukan pencarian, pada Sabtu pukul 19.00 wita seorang warga yang sementara membantu melakukan pencarian melihat buaya tersebut masih membawa korban di tengah kali.

Setelah berupaya mencari korban, jenazah korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR bersama personil Polsek Kolono dan personil Pol Airud Polda Sultra pada hari Minggu tanggal 09 Pebruari 2020 sekitar 100 meter dari tempat memancing.

 

Selanjutnya jenazah dievakuasi ke rumah duka di Desa Rambu-Rambu Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara. (*)

Komentar

Berita Terbaru