oleh

Bocah Lima Tahun Dilaporkan Hanyut di Krueng Langsa

-Aceh-145 views

PENANEGERI, Langsa – Seorang bocah bernama Muhammad Aqsa (5) warga Dusun Setia, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Selasa (27/11), sekitar pukul 11.30 WIB, dilaporkan hanyut ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa.

Geuchik Sidorejo, yang juga merupakan Pakcik korban, Tgk Salahuddin, menuturkan, sebelumnya korban bersama ibunya datang ke rumah kakeknya yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

Sesampai di rumah kakeknya, korban langsung menuju ke belakang rumah hendak membuang air besar, sedangkan ibunya menuju ke rumah tetangga kakeknya hendak meminjam alat pembuat kue.

Namun, saat ibunya kembali dan  memanggil-manggil tapi korban tidak menjawabnya. Karena merasa curiga ibu korban langsung menuju ke belakang rumah kakeknya untuk melihat korban dan saat dilihat korban sudah tidak ada lagi.

Kemudian, ibu korban menjerit-jerit memanggilnya dan langsung menghubungi suami yakni Ardiansyah yang merupakan anggota Polres Langsa.”Saat saya mendengar ibu korban menjerit-jerit, sayapun langsung menuju ke rumah itu yang merupakan rumah ayahnya,” ujarnya.

Kata Salahuddin, saat ditanya kepada ibu korban, mengakui anaknya telah hilang tidak tahu kemana. Namun, kalau dilihat dari tempat lokasi kejadian kemungkinan besar korban hanyut ke sungai.” Saya ada juga mendengar jika korban dibawa dua wanita dengan menggunakan Betor. Tapi saya tidak terlalu yakin karena korban selama ini tidak begitu saja mau diajak oleh orang lain yang tidak dikenalnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Wakil Walikota Langsa Buka BBPMG se Aceh

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu Imran, SE, kepada wartawan, membenarkan bahwa korban merupakan anak dari anggota Polres Langsa dan diduga hanyut.

“Saat ini personel Polres Langsa bersama Tim SAR, BPBD dan TNI sedang melakukan pencarian dengan cara menyisir Krueng Langsa,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru