oleh

Bom Mobil Guncang Damaskus, Suriah

PENANEGERI,Desk Internasional- Tiga bom mobil meledak di Damaskus pada hari Minggu (2/7), menewaskan sedikitnya tujuh orang.

Salah satu pelaku bom bunuh diri pada hari Minggu meledakkan dirinya di Tahrir Square dekat Bab Touma di pusat kota Damaskus setelah dikepung oleh pihak berwenang.

Seorang petugas polisi di lokasi kejadian mengatakan setidaknya tujuh orang tewas dan 13  orang terluka dalam serangan tersebut.

Dua bom mobil lainnya berhasil dihancurkan oleh pihak berwenang, kata media pemerintah.

Pejabat Suriah mengatakan kepada televisi pemerintah, bahwa ledakan bom tersebut bertujuan untuk menyerang daerah-daerah yang sibuk pada hari pertama aktivitas setelah liburan Idul Fitri

Kepala polisi Damaskus, Mohamad Kheir Ismail, dalam sebuah wawancara telepon dengan stasiun televisi al-Ikhbariya, mengatakan bahwa mobil-mobil tersebut telah ditemukan di jalan raya.

Dia mengatakan bahwa para pelaku rupanya ingin menimbulkan korban jiwa yang besar namun gagal.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri ini.

Damaskus sebelumnya telah dilanda dua serangan bom bunuh diri yang terpisah beberapa kali di bulan Maret, satu di antaranya diklaim oleh ISIS dan yang lainnya oleh aliansi pemberontak Islam Tahrir al-Sham.

Rekaman yang disiarkan oleh TV pemerintah dari ledakan yang menyebabkan korban tewas di dekat Kota Tua Damaskus menunjukkan jalan-jalan yang tersebar dengan puing-puing, beberapa mobil rusak parah, dan satu lagi yang telah berubah menjadi setumpuk logam yang hancur.

Rekaman dari situs ledakan lainnya menunjukkan apa yang tampak sebagai sisa-sisa orang dan kendaraan yang rusak parah di luar sebuah masjid di lingkaran lalu lintas Baytara di dekat Kota Tua Damaskus. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *