oleh

Borussia Dortmund Siap Lepas Aubameyang ke Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman Daily Mirror pekan lalu, karir Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia Dortmund tampak segera berakhir pada bulan Januari. Hubungan striker Gabon itu dengan klubnya tampak memburuk, dan Chelsea telah ditawari kesempatan untuk merekrutnya.

Aubameyang telah lama menjadi salah satu striker paling produktif di Eropa, setelah menikmati periode yang sangat produktif dengan Borussia Dortmund dan setelah menyelesaikan musim 2016-17 sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan catatan 17 gol dalam 19 penampilan.

Meskipun menjadi kontributor penting bagi raksasa Bundesliga tersebut, Aubameyang terus-menerus terlibat dalam kontroversi internal dalam beberapa bulan terakhir, dan setelah diskors oleh Dortmund baru-baru ini, klub tersebut tampaknya sudah tidak bisa menahan kesabaran.

Dortmund memberi tahu para peminat bahwa striker 28 tahun itu akan dipasarkan saat jendela transfer dibuka kembali pada bulan Januari. Salah satu klub tersebut adalah Chelsea dan kini mendapat peluang besar dalam usaha menandatangani pemain tersebut.

Antonio Conte saat ini hanya memiliki Alvaro Morata yang dapat diandalkan, menyusul kepergian Diego Costa, dengan Michy Batsuayi belum tampil konsisten selama 15 bulan berseragam Chelsea.

Baca Juga  Pierre-Emerick Aubameyang Diinginkan Raksasa Anfield

Sementara Morata tampaknya cukup produktif untuk The Blues, ia kesulitan jika harus bermain di tiga pertandingan seminggu, dan dengan semua kompetisi masih dijalani, Conte memang butuh tambahan penyerang di timnya.

Di Chelsea, Aubameyang mungkin harus berbagi waktu permainan, namun raksasa London itu bisa menawarkan rute terbaik karena klub seperti Real Madrid (yang jadi impian Aubameyang) tidak menunjukkan ketertarikan.

Masalah disipliner pemain itu mungkin harus diperhatikan oleh Conte, meski manajer Chelse itu sebagian besar mampu mengatasi sikap para pemainnya sejauh ini. Selain itu juga, angka € 70 juta juga masih disematkan oleh Dortmund sebagai harga Aubameyang, dan tentu saja itu adalah salah satu faktor yang cukup memberatkan bagi klub-klub peminat.

Namun sekarang masih harus dilihat apakah manajemen The Blues mengambil kesempatan untuk menandatangani Aubameyang dengan cara tertentu (pinjam dengan opsi penebusan), atau justru menetapkan target lainnya di bulan Januari.

Komentar

Berita Terbaru