oleh

Bos Tim Mercedes Klaim Romain Grosjean Bahagia di F1

PENANEGERI, Formula 1 – Pembalap Haas F1, Romain Grosjean, belum menjadi pembalap terhebat musim 2017 ini. Timnya telah berjuang sepanjang kalender balapan tahun ini, dan dia mencari potensi keluar dari tim.

Sebuah pertengkaran dengan Lewis Hamilton di kualifikasi Grand Prix Inggris telah membuatnya jengkel tentang perlakuan bintang Mercedes tersebut, mengatakan bahwa pejabat F1 melewatkan beberapa langkah yang seharusnya dilakukan.

Kejadian tersebut sedang diselidiki, namun pimpinan tim Mercedes, Toto Wolff, mengatakan beberapa hal tentang performa pembalap Prancis itu terkait jalurnya.

Menurut sebuah laporan dari Motorsport, Minggu (16/7), Wolff mengatakan bahwa Grosjean hanya bisa “mengeluh” karena hasil buruk pada babak kualifikasi hari Sabtu (15/7) lalu.

“Ada beberapa yang mengeluh sepanjang waktu. Mereka terus saja mengerang. Saya bahkan tidak ingin berkomentar,” ujar Wolff.

Menurut pimpinan tim Mercedes itu, Grosjean belum tentu menjadi pembalap terbersih dalam beberapa tahun terakhir.

“Jika Romain Grosjean keluar dan mulai meminta penalti untuk pembalap lain, sebaiknya Anda melihat rekam jejaknya. Dia seharusnya bahagia saat bisa balapan di ajang seperti F1,” tambahnya.

Namun pimpinan tim Haas F1, Gunther Steiner, merasa berbeda. Sikapnya adalah mendukung Grosjean dan dia membuat perbandingan apa yang akan terjadi jika Hamilton menjadi orang yang diblokir oleh pembalapnya.

“Jika Anda melangkah mundur dan bertanya pada diri sendiri, apa yang akan mereka lakukan jika Romain melakukan itu terhadap Hamilton ? Yang saya pikir harus menjawab hal yang sama. Sesuatu perlu dilakukan karena jika dia mengatakan ‘itu tidak akan membuat posisi Anda lebih baik’, saya bisa mengerti tapi jika kita menghambat laju Hamilton, jika kita dikenai sanksi, itu sangat berarti bagi kita karena kita kembali ke grid dan kita kehilangan poin,” tegasnya.

Steiner yang merasa jelas tidak senangpun, menambahkan, “Dia (Hamilton) adalah juara dunia, dia lebih baik dari itu. Mengapa dia perlu menghalangi pembalap lain ? Dan jika seseorang menghalangi dia, makan bencana besar bisa terjadi,” tandasnya.

Sebuah keputusan dari tim pemeriksa belum tercapai, namun jika posisi saat ini tetap bertahan, Hamilton akan memulai diposisi awal dan Grosjean menempati posisi 10.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *