oleh

Bottas : Mercedes Tidak Bisa Jumawa

PENANEGERI, Formula 1 – Pembalap profesional Formula 1, Valtteri Bottas, percaya bahwa Mercedes tidak boleh terlalu yakin bahwa mereka memastikan keunggulan atas Ferrari dalam jumlah poin di balapan terakhir.

Mercedes telah mengklaim keunggulan beruntun sejak GP Monaco, dan kali terakhir Ferrari muncul sebagai pemenang.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memimpin klasemen sementara hanya dengan keunggulan satu poin, sementara Mercedes sudah mulai menanjak di klasemen konstruktor dengan keunggulan 55 poin.

Namun, Bottas telah memperingatkan bahwa tim itu tidak bisa begitu yakin dengan apa yang dicapai meskipun berada di puncak klasemen.

“Kami tidak bisa melakukan hal seperti itu, pemikiran yang menyesatkan dan merasa tinggi dari yang lainnya. Kami jelas tidak akan bersikap seperti itu, karena kami ingin menghormati yang lainnya dan tetap mendapatkan dukungan, kami ingin bisa memperbaiki mobil dan kami tahu ini sangat spesifik. Selain itu ada fakta jelas karena kami memiliki kecepatan yang cukup tinggi,” ujar Valtteri Bottas dikutip dari f1.com, Jumat (28/7).

Menurutnya, Baku adalah perlombaan yang terasa spesial, tapi balapan berikutnya di Budapest benar-benar berbeda. Kami melihat kemajuan dalam dua lintasan itu, meskipun hasilnya tidak terlalu signifikan dari target kami sebelumnya.

“Di balapan yang terakhir, itu tentang kecepatan yang sangat lambat ketika berada di tikungan dan juga suhu yang sangat tinggi, jadi kami tidak akan terlalu percaya diri. Kami tahu bahwa kami masih harus melakukan pekerjaan dan banyak hal yang perlu diperbaiki. Kami dapat memperbaiki diri selama musim ini. Tapi cukup jelas bahwa ada hal yang lebih spesifik dan kami masih akan melihat persaingan dari jenis lintasan,” terangnya.

Valtteri Bottas juga ditanya apakah dirinya bisa mencapai posisi klasemen akhir yang idea, dan mendapatkan podium sebelum musim ini berakhir.

“Saya mungkin memiliki peluang cukup baik dalam hal klasemen, masih ada beberapa perlombaan dan hasilnya bisa berubah dengan cepat. Tapi apakah saya bisa mendapatkan podium ? jelas itu adalah hal yang sulit, saya tahu kemampuan saya dan mobil saya, jadi saya tidak berharap banyak. Tapi jika ada keajaiban, maka pencapaian tertinggi bisa kami dapat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *