oleh

BPBD Aceh Utara akan Tinjau Rumah Terbakar di Tanjong Ceungai

PENANEGERI, Aceh Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara akan meninjau rumah milik Amiruddin (35) di Gampong Tanjong Ceungai, Kecamatan Tanah Jambo Aye yang terbakar, Minggu (28/7) pagi.

“Insyaallah besok (Senin), kita akan meninjau rumah itu untuk kita lakukan pendataan. Lalu akan kita laporkan kepada pimpinan. Tadi juga ada kita tugaskan dua unit mobil pemadam kebakaran Pos Alue Bili untuk mengevakuasi kejadian itu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah.

Geuchik Gampong Tanjong Ceungai, Abdul Hamid saat dihubungi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Hanya rumah dan isinya ludes terbakar akibat konsleting arus listrik.

“Saat kejadian, korban Amiruddin berada di rumah. Hanya satu unit sepeda motor yang sempat dikeluarkan dari rumah. Lain semua terbakar. Kerugian diprediksi mencapai Rp 90 juta karena banyak isi rumah hangus,” terangnya.

Abdul Hamid juga menuturkan, rumah konstruksi kayu berukuran 6 x 8 meter ini dihuni oleh korban Amiruddin, istri dan seorang anaknya. Kejadian ini telah disampaikan ke Muspika setempat.

Komentar

Berita Terbaru