oleh

BPBD Aceh Utara Usul Bantuan Korban Puting Beliung Muara Batu ke BPBA

-Aceh-55 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara mengusulkan bantuan material bangunan untuk rehabilitasi rumah para korban puting beliung yang terjadi di Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Rabu (10/7) kemarin.

“Saat ini kita sedang proses pendataan, insyaallah dari BPBA (Badan Penanggulangan Bencana Aceh) akan membantu berupa seng, kayu dan lainnya, tetapi jumlahnya kita tidak tau berapa. Jumlah korban semuanya kurang lebih 9 orang,” kata Kalaksa BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, Jumat (12/7).

Kata Amir Hamzah, untuk sementara korban menetap di rumah mereka masing-masing dan sebelumnya BPBD juga telah membantu melakukan pendataan dan pembersihan puing-puing bangunan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah bangunan meliputi rumah dan kios di Kecamatan tersebut rusak diterjang angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Di Gampong Mane Tunong, rumah milik Alm Mayor M Shaleh. Kemudian rumah milik M Jamil Johan, Munir, Murthala dan M Diah Syakbuat. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, hanya kerusakan bangunan rumah dan kios saja yang dialami korban.

Komentar

Berita Terbaru