oleh

BPBD Sinjai Evakuasi Dua Ibu Hamil di tengah Banjir

PENANEGERI, Sinjai – Relawan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai berhasil mengevakuasi dua orang ibu hamil dari mobil yang hendak mengantarnya ke Rumah Sakit Bersalin Restu Ibu, namun tidak dapat menembus genangan air di Jln Dr. Hamka yang mencapai ketinggian 75 cm sampai 100 cm.

Evakuasi pertama dilakukan terhadap warga dari Kecamatan Kajuara sekira pukul 02.38 wita, Sabtu (22/06/2019) dari jalan Persatuan Raya, sedangkan evakuasi yang kedua untuk ibu hamil dari Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo dievakuasi sekira pukul 02.47 wita dari depan gedung kantor PKK Kabupaten Sinjai.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD, Budiaman yang ditemui di lokasi evakuasi mengungkapkan, bahwa selama ini pihak BPBD memang melakukan posko siaga bencana, dan pada setiap kejadian hujan deras yang diyakini akan menimbulkan genangan air, maka anggota posko pasti melakukan patroli dan selalu siap melakukan evakuasi dan penyelamatan.

“Karena malam menjelang pagi ini, kita sulit menerobos genangan air dengan menggunakan mobil, maka para relawan berpatroli dengan membawa perahu karet, yang akhirnya dapat kita gunakan untuk mengevakuasi warga yang membutuhkannya”.

Sementara anggota keluarga ibu hamil yang turut mengantar, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian pemerintah daerah Kabupaten Sinjai yang tetap memberikan pelayanan tanpa pamrih hingga dinihari dalam keadaan hujan deras dan banjir, ungkapnya. (Red)

Komentar

Berita Terbaru