oleh

BPJS Aceh Tamiang Informasikan JKN-KIS kepada Bhayangkari

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun 2018, BPJS Kesehatan Aceh Tamiang diberi kesempatan untuk memberikan informasi tentang program JKN-KIS, Jumat (17/8) di Aula Polres Aceh Tamiang.

Kegiatan yang diikuti oleh 250 orang Bhayangkari tersebut dibuka oleh Ketua Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Eva Zulhir.

Dalam sambutannya, Eva mengatakan, bahwa BPJS Kesehatan sengaja diundang untuk menjawab semua pertanyaan yang selama ini menjadi ketakutan para Bhayangkari terkait apakah pelayanan untuk pemeriksaan IVa di jamin BPJS Kesehatan atau tidak.

“Saya minta para Bhayangkari jangan ragu untuk bertanya, karena dokter dan BPJS Kesehatan telah ada disini untuk menjawab pertanyaan,” pintanya.

Selain diberikan informasi dan materi tentang kanker, para Bhayangkari juga mendapat materi tentang program JKN-KIS yang dibawakan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Mahfuzi.

Dalam sosialisasinya, Sri menjelaskan tentang manfaat, prosedur serta informasi terbaru terkait program JKN-KIS.

Sri juga menyampaikan, bahwa sekarang BPJS Kesehatan telah mengembangkan aplikasi Mobile JKN, diaplikasi tersebut peserta JKN-KIS dapat mengakses pelayanan terkait perubahan data, permintaan informasi maupun keluhan.

“Ibu-ibu tidak perlu takut lagi karena tidak bisa bertanya langsung kepada pegawai BPJS Kesehatan terkait informasi yang dibutuhkan, ibu-ibu bisa langsung menanyakannya di aplikasi Mobile JKN ini,” ungkap Sri.

“Alhamdulillah para ibu-ibu Bhayangkari sangat antusias terhadap informasi yang saya berikan, bahkan mereka minta langsung dituntun untuk mendownload aplikasi Mobile JKN, harapan saya semoga dengan banyaknya yang mengetahui aplikasi ini semakin luas perkembangan informasi untuk program JKN-KIS ini,” tutup Sri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar