oleh

BPJS Kesehatan Aceh Timur Lakukan Kredensialing ke Klinik Blang Awe

-Aceh-38 views

PENANEGERI, Langsa – Menindaklanjuti permohonan kerjasama oleh Klinik Blang Awe, BPJS Kesehatan Aceh Timur melakukan krendensialing ke klinik tersebut yang berada di Kecamatan Madat.

Pimpinan Klinik Blang Awe, Wahyundi mengungkapkan, bahwa dirinya menaruh harap besar agar kliniknya dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani peserta JKN-KIS.

“Kami sangat ingin membantu masyarakat sekitar untuk berobat, karena jarak ke Puskesmas sangat jauh dan selama ini sudah banyak masyarakat yang berobat umum bertanya kapan bisa berobat menggunakan Program JKN-KIS di klinik ini,” jelasnya.

Wahyundi juga menambahkan, bahwa kliniknya sangat cocok menjadi provider BPJS Kesehatan mengingat klinik yang dikelolanya buka sampai malam dan sangat cocok dengan waktu yang dibutuhkan masyarakat, mengingat mayoritas masyarakatnya yang merupakan petani.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam menjelaskan, bahwa kredensialing ini sendiri merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk mengkualifikasi fasilitas kesehatan yang telah mengajukan permohonan kerja sama kepada BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan tetap akan melakukan pengecekan secara keseluruhan terhadap calon faskes yang ingin berkerjasama dalam melayani peserta JKN-KIS, pengecekan tersebut meliputi kelengkapan alat medis maupun ketersedianya dokter,” terangnya.

Baca Juga  Nelayan Aceh Timur yang Jatuh di Kuala Bugak Ditemukan Meninggal Dunia

Rustam juga berharap dengan semakin banyaknya faskes yang mengajukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, semakin baik pula pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS.

Komentar

Berita Terbaru