oleh

BPJS Kesehatan Aceh Timur Sosialisasikan Aplikasi Mobile JKN di Pemeriksaan HBA1C

-Aceh-27 views

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program jaminan kesehatan terus berupaya untuk memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk memberikan informasi kepada peserta tentang program JKN-KIS. Hal tersebut juga dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur yang mensosialisasikan Mobile JKN disela-sela pemeriksaan darah HBA1C.

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Idi Tunong diikuti sebanyak 46 orang peserta program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), Rabu (26/6).

Dalam kesempatan tersebut, petugas BPJS Kesehatan yang hadir untuk mendampingi peserta prolanis yang melaksanakan pemeriksaan juga memaksimalkan pertemuan dengan mensosialisasikan Mobile JKN kepada peserta yang sedang menunggu antrian untuk di periksa.

Salah seorang peserta prolanis, Juariah mengungkapkan, bahwa dirinya baru mengetahui adanya aplikasi mobile JKN ini. Selain canggih dengan adanya aplikasi ini bisa menghemat tenaga, jadi gak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan apalagi jarak yang kami tempuh jauh.

Saat dijelaskan oleh petugas, Juariah dan peserta lainnya terlihat sangat antusias terhadap aplikasi Mobile JKN saat mengetahui pada aplikasi tersebut dapat melihat segala macam informasi yang di butuhkan seperti skrining kesehatan bahkan sampai dengan riwayat pelayanan yang telah diterima.

Baca Juga  Bantu Anak Kurang Mampu, BPJS Kesehatan Langsa Ikuti Sunatan Massal

Dalam kesempatan lainnya, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam mengatakan, bahwa dirinya dan jajarannya selalu mengutamakan pemberitahuan informasi kepada peserta. Dalam setiap kesempatan, kami selalu berusaha untuk memaksimalkan pemberian informasi kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat lainnya, tentu saja dengan tujuan agar informasi yang berkembang di masyarakat merupakan informasi yang sebenarnya mengingat banyak sekali hoax yang beredar tentang Program JKN-KIS,ungkap Rustam.

Dirinya juga mengharapkan dengan gencarnya BPJS Kesehatan mensosialisasikan informasi-informasi penting dan terbaru tentang Program JKN-KIS kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta.

Mobile JKN ini merupakan salah satu solusi dari permasalahan yang sering dikeluhkan oleh peserta terkait program JKN-KIS, bahkan jika ada keluhan pun dapat dilaporkan langsung melalui aplikasi ini dan akan langsung terhubung kepada petugas BPJS Kesehatan untuk segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tutup Rustam.

Komentar

Berita Terbaru