oleh

BPJS Kesehatan dan Kejari Langsa Gelar Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan

-Aceh-52 views

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan Cabang Langsa dan Kejaksaan Negeri setempat mengadakan forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan tingkat kabupaten/kota pada di Kantor Kejaksaan Negeri Langsa, Jumat (10/5).

Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, R Ika Haikal mengharapkan, rapat koordinasi antar instansi bisa menghasilkan output yang bisa mendukung kelancara implementasi Program JKN-KIS.

“Seluruh anggota forum harus berperan aktif dalam mendukung BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dibidang kesehatan, sehingga program ini dapat berjalan secara optimal,” harapnya.

Haikal menambahkan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti badan usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya secara keseluruhan ke BPJS Kesehatan.

“Nanti kita coba metode sosialisasi bersama, jika diperlukan undangan sosialisasi akan dibuat menggunakan kop surat dari kejaksaan agar badan usaha yang diundang mau datang,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury mengungkapkan, bahwa BPJS Kesehatan sangat memerlukan bantuan dari instansi terkait dalam hal untuk memastikan penegakan kepatuhan badan usaha terhadap pendaftaran peserta maupun pembayaran iuran.

Baca Juga  Harga Bawang Merah di Aceh Utara Kembali Naik

“Mungkin perlu dilakukan penyusunan jadwal pemeriksaan bersama ke lapangan terkait kepatuhan ini, agar badan usaha atau perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Langsa ini patuh terhadap pendaftaran peserta maupun pembayaran iuran seperti yang telah ditetapkan oleh undang-undang,” jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 orang peserta yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Kasie Datun Kejaksaan Negeri Langsa, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Langsa, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Langsa, Kabid Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kota Langsa, Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Aceh Wilayah Kota Langsa, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan dan Petugas Pemeriksa BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

Komentar

Berita Terbaru