oleh

BPJS Kesehatan Goes to Gampong di Aceh Timur

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur mendapat respon yang baik saat melakukan kegiatan Goes To Gampong, di Balai Gampong Suka Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17/7).

Geuchik Gampong Suka Makmur, Juarman mengimbau kepada ratusan warganya untuk mengambil kesempatan baik ini dengan mendaftarkan diri dan anggota keluarga ke dalam Program JKN-KIS. Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah datang ke Gampong Suka Makmur.

“Jarak dari gampong kami ke kota lebih kurang 51 km dengan jalan berbatu dan naik turun bukit jadi masyarakat agak kesulitan ke kota, karena selain jarak yang jauh juga terkendala diongkos,” ungkap Juarman.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam mengatakan, bahwa kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Gampong ini sering dilakukan oleh BPJS Kesehatan, khususnya BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

“Kami mendatangi gampong-gampong yang jauh dari perkotaan, tentu saja bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang Program JKN-KIS. Biasanya informasi tentang gampong-gampong terpencil ini disampaikan oleh pihak Puskesmas ataupun masyarakat yang datang ke kantor BPJS Kesehatan, dan setelah mendengarkan informasi bahwa ada perkampungan yang susah menjangkau ke kantor, kita langsung membuat jadwal untuk mengunjungi gampong tersebut,” kata Rustam.

Baca Juga  Seorang Anggota BNNP Aceh Ditikam

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan Goes to Gampong ini selain pemberian informasi langsung (PIL) juga dilakukan Mobile Customer Service (MCS). Dengan demikian, setelah mendengarkan informasi yang dijelaskan oleh petugas BPJS Kesehatan masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri dan anggota keluarganya ke dalam Program JKN-KIS.

“Semoga dengan adanya kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Gampong ini dapat membantu masyarakat sehingga terdaftar menjadi peserta JKN-KIS serta mendapatkan informasi yang jelas tentang Program JKN-KIS,” tutup Rustam.

Komentar

Berita Terbaru