oleh

BPJS Kesehatan Ikut Sukseskan Rakor Kepegawaian di Aceh Timur

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan melalui Kantor Aceh Timur ikut mensukseskan Rapat Kordinasi (Rakor) kepegawaian antar organisasi perangkat daerah dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di gedung serba guna Kantor Bupati setempat, Minggu (25/11).

Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib dalam sambutannya menyampaikan, keseharian kita sering mendengar kata Integritas, dalam arti sempit integritas dapat berarti kejujuran, namun secara luas, integritas memiliki makna patuh pada aturan, memegang teguh nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang baik. Orang yang ber-integritas akan memiliki karakter yang mencerminkan nama baik, integritas akan menjadi pertaruhan pada posisi tertentu. 

Begitu juga sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terikat dengan sumpah dan janji yang diucapkan ketika diangkat menjadi ASN atau pada saat memegang jabatan tertentu. ASN juga terikat dengan kode etik yang diberlakukan di mana ia bekerja disamping secara formal diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, ketika melanggar aturan ini maka seorang ASN bisa dianggap tidak berintegritas. 

“Hal ini turut menjadi perhatian pemerintah dalam rangka pemenuhan pemahaman dan integritas bagi ASN,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Keyword Speaker, Dr Ir Azwar Abubakar, MM dalam paparannya menyampaikan bahwa, ASN harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai stakeholder, tidak hanya untuk memenuhi kewajiban dan tanggungjawabnya, juga janji ataupun sumpahnya ketika diangkat. 

Disamping itu, setiap keluhan atau permasalahan dari masyarakat juga harus ditangani dengan serius, komprehensif dan dalam waktu singkat. Hal ini yang kemudian menjadi bagian dari tolak ukur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dalam menentukan Instansi dengan Pelayanan Publik Terbaik Tahun 201, dimana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan sebagai satu diantara penerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam menyampaikan, dalam rangka memeriahkan kegiatan ini, BPJS Kesehatan turut serta dalam booth pameran yang menyediakan berbagai informasi terkait program JKN-KIS dalam ragam media diantaranya aplikasi Mobile JKN, Poster, Banner dan Leflet . 

“Sedikitnya 30  peserta yang hadir pada kegiatan tersebut mengunduh dan mencoba langsung berbagai manfaat serta kemudahan yang tersedia pada aplikasi dimaksud. Tersedia pula tensimeter digital dan Body Mass Index (BMI) bagi peserta yang berkunjung,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru