oleh

BPJS Kesehatan Langsa Buka Loket Pendaftaran JKN-KIS di Puskesmas

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan Cabang Langsa telah membuka loket pendaftaran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Puskesmas.

Hal ini tentunya banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat. Seperti yang dirasakan  Asma (49) warga Aceh Timur.

Ia mengakui, bahwa saat berobat ke Puskesmas, dirinya melihat ada loket pelayanan peserta JKN KIS, hal itu tidak ia sia-siakan dan dirinya langsung melakukan aktivasi kartu saya dan suami.

“Kalau ke kantor BPJS Kesehatan terlalu repot, tapi kalau ke Puskesmas bisa sekalian sambil berobat,” ungkap wanita paruh baya ini, Rabu (6/11).

Dirinyapun merasa sangat puas terhadap pelayanan yang ia dapatkan saat menggunakan kartu JKN-KIS ketika berobat.

“Terakhir saya pakai kartu untuk berobat itu pada bulan Ramadhan, karena asam lambung saya kambuh. Pelayanan yang saya dapatkan maksimal seperti biasanya, jadi jika ada yang bilang pelayanan untuk peserta JKN-KIS itu sulit, pasti itu orang yang tidak mau ikut prosedur,” tuturnya.

Asma menambahkan, bahwa tidak ada asuransi yang mau membayar semua jenis penyakit dengan iuran yang murah dan tanpa syarat minimal lamanya sudah terdaftar.

Baca Juga  Bayi Usia 4 Bulan di Aceh Timur Derita Gizi Buruk

“Saya rasa program JKN-KIS ini merupakan satu-satunya asuransi yang sangat mudah diakses oleh masyarakat, apalagi dengan adanya keikutsertaan pemerintah dalam membiayai masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Selain itu, katanya lagi,  BPJS Kesehatan terus berusaha agar masyarakat mudah untuk mengakses pelayanan, baik pelayanan dari fasilitas kesehatan maupun pelayanan BPJS Kesehatan itu sendiri. Seperti ini, kita bisa daftar atau melakukan perubahan data tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan, semakin mudah dan dekat dengan masyarakat.

“Harapan saya terhadap Program JKN-KIS ini sangat besar, mengingat mahalnya biaya yang harus dikeluarkan ketika sakit datang. Apalagi jika penyakit tersebut datang secara tiba-tiba dan harus segera ditangani, tentu Program JKN-KIS dapat diandalkan,” pungkasnya.

(Penanegeri/Istimewa) : Asma, saat menunjukan kartu peserta JKN-KIS, Rabu (6/11).

Komentar

Berita Terbaru