oleh

BPJS Kesehatan Langsa dan Kopnus Bahas Program Cicilan Peserta JKN-KIS

PENANEGERI, Langsa – Menindaklanjuti kerjasama yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan dengan Koperasi Nusantara (Kopnus) tentang menabung sehat, BPJS Kesehatan Cabang Langsa melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Koperasi Nusantara yang berada diwilayah Kota Langsa.

Koordinasi yang dilaksanakan, Kamis (20/9) di Kantor Pos Langsa tersebut disambut baik oleh Area Head Langsa dan Lhokseumawe, Jaya Putra Syafi’i.

Jaya mengungkapkan, bahwa untuk implementasi penalangan iuran peserta JKN-KIS yang menunggak belum terealisasi untuk wilayah Sumatera, karena terkendala aplikasi. Memang diwilayah Aceh program ini belum terlaksana karena kami masih terkendala belum updatenya aplikasi, hal ini juga berlaku se-wilayah Sumatera bukan hanya Aceh.

“Saya juga akan segera berkoordinasi serta akan membahas lebih lanjut terkait pelaksanaan program ini kepada perkumpulan wilayah I (Smut-Aceh), mengingat dalam waktu dekat kami ada pertemuan,” jelasnya.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Trizuhmi Retnawulan mengungkapkan bahwa besar harapan program cicilan melalui Kopnus ini cepat terealisasi untuk memudahkan peserta JKN-KIS yang sudah menunggak tetapi belum mampu membayar tunggakan secara lunas.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Tingkatkan Koordinasi dengan Kejari Aceh Tenggara

Katanya, banyak peserta hasil telecollecting yang berniat membayar tunggakan, tetapi terkendala kondisi keuangan untuk membayar lunas, jadi kita sangat berharap agar program menabung sehat melalui Kopnus ini cepat berjalan untuk wilayah Aceh, khususnya wilayah cabang Langsa agar peserta dapat mencicil iuran JKN-KIS.

“Apalagi selain persyaratan yang mudah peserta juga tidak dikenakan biaya administrasi untuk menabung sehat tersebut,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru