oleh

BPJS Kesehatan Langsa Resmi Perpanjang Kerja Sama dengan Kejari Aceh Tamiang

-Aceh-86 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Sebagai upaya meningkatkan kepatuhan badan usaha (BU), BPJS Kesehatan Cabang Langsa kembali memperpanjang perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang.

Penandatangan perjanjian itu dilakukan setelah kegiatan forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan ini dilaksanakan, Senin (17/6) di Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Irwinsyah menjelaskan bahwa dalam hal penegakan kepatuhan ini yang sangat dipentingkan adalah aksi nyata. Karenanya, ia sangat mengapreasi adanya kerjasama yang telah berlangsung sejak tahun 2015 tersebut.

“Harapan saya semoga kedepannya kerjasama kita semakin baik, jika sudah baik maka kita buat lebih baik lagi. Saya sangat menunggu action selanjutnya untuk bisa kita lakukan bersama agar semua badan usaha yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang ini dapat 100 persen patuh,” ungkap Irwinsyah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa Nur Eva Parindury mengungkapkan, bahwa perjanjian kerja sama ini sebelumnya telah diperpanjang pada tahun 2017 dan sekarang kembali diteruskan.

Baca Juga  Warga Matang Puntong Bakar Mobil Pencuri 5 Ekor Sapi di Aceh Utara

Menurutnya kerja sama ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Langsa dalam menjalankan perintah undang-undang untuk mengajak seluruh badan usaha untuk ikut dalam Program JKN-KIS.

Eva juga menambahkan bahwa sampai saat ini ada 2 surat kuasa khusus (SKK) yang dikeluarkan sebagai hasil dari kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Langsa dengan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang untuk memaksimalkan kepatuhan badan usaha.

“Kedua SKK tersebut sedang berproses, dan semuanya terhadap kepatuhan badan usaha dalam membayar iuran. Diharapkan dengan adanya perpanjangan kerja sama ini, BPJS Kesehatan Cabang Langsa dan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang dapat lebih termotivasi dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan kepatuhan badan usaha di Kabupaten Aceh Tamiang,” pungkasnya

Komentar

Berita Terbaru