oleh

BPJS Kesehatan Perpanjang Perjanjian dengan DPM PTSP Aceh Tenggara

-Aceh-32 views

PENANEGERI, Aceh Tenggara – BPJS Kesehatan Cabang Langsa kembali memperpanjang perjanjian kerjasama (PKS) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Aceh Tenggara serta Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (2/9).

Penandatangan PKS ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan setelah rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Badan Usaha Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2019.

“Sebagai bukti dari komitmen kami, maka akan segera kami tambahkan bukti lunas pembayaran iuran jaminan kesehatan nasional (JKN) ke dalam syarat pengurusan izin apapun di DMP-PTSP,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Edisah.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Irvan Iskandar juga mengungkapkan akan terus memantau dan menindaklanjuti ke lapangan terkait kedisiplinan pemberi kerja dalam memenuhi hak pekerja untuk mendapatkan jaminan kesehatannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara, Fithrah yang juga sebagai Ketua Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Badan usaha tingkat Kabupaten Aceh Tenggara, turut menyaksikan penandatangan PKS antara BPJS Kesehatan dengan kedua instansi pemerintah daerah tersebut.

Baca Juga  Seminar Rocky Gerung di IAIN Langsa Batal, Ini Tanggapan Peserta dan Penjelasan Panitia

“PKS sudah diperpanjang, jadi semoga tidak ada halangan lagi untuk membantu kelancaran Program JKN-KIS sesuai yang diperintahkan oleh undang-undang,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa Nur Eva Parindury dalam sambutannya mengaharapkan, untuk segera bisa turun pemeriksaan secara bersama ke lapangan.

“Kami akan aktif mengirimkan daftar nama badan usaha menunggak maupun badan usaha yang belum registrasi menjadi peserta JKN-KIS, jadi sangat diharapkan bantuan dari semua anggota forum untuk melaksanakan dan membuat badan usaha tersebut menjadi patuh,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru