oleh

Brankas PT Arco Dicuri, Ratusan Juta Rupiah Raib

PENANEGERI, Langsa – Brankas milik PT Arco yang berada di Dusun Suka Bakti, Gampong Alue Buluh, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur dicuri oleh orang tak dikenal (OTK), akibatnya perusahaan itu mengalami kerugian senilai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh Penanegeri.com, Rabu (6/2) menyebutkan, kejadian itu diketahui sekitar pukul 05.30 WIB, pada saat dua orang pekerja kebersihan kantor PT Arco yakni Herianto dan Sri Safitri, keduanya warga gampong setempat ingin membersihkan kantor seperti biasa.

Saat, keduanya ingin membersihkan gelas dan piring yang ada di kantor tiba- tiba mereka melihat ke ruangan kasir sudah terbuka dan dalam keadaan berserakan. Selanjutnya, mereka turun ke bawah menuju rumah kasir yakni Wahyu Efendi untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Lalu, mereka beserta Wahyu Efendi mendatangi kantor dan melihat ruangan kasir dalam keadaan rusak. Melihat hal tersebut, Wahyu langsung memberitahukan kepada pimpinan kebun, Dedi Savuan beserta beberapa orang yang selesai melaksanakan Shalat Subuh bahwa brankas sudah hilang.

Baca Juga  SMPN 1 Bireuen Juara Umum Try Out UNBK Online

Kemudian, sekitar pukul 06.00 WIB, pimpinan kebun bersama bebebrapa orang mengecek kantor tersebut, dan selanjutnya pimpinan kebun memanggil kepala keamanan kebun, Suherman, untuk mencari brankas uang yang hilang.

Sekira pukul 06.30 WIB,  Suherman menemukan brankas uang yang tidak jauh dari lokasi kantor serta beberapa orang juga ikut melihat atas penemuan brankas uang itu dalam keadaan sudah terbuka dan rusak.

Setelah menemukan brankas, maka sekitar pukul 07.00 WIB, pihak pimpinan kebun melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian Polres Langsa. Atas kejadian tersebut PT Arco diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 312.465.000.

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kesuma, SIK kepada Penanegeri.com, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada pencurian brankas PT Arco dan kami sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” sebutnya singkat.

Komentar

Berita Terbaru