oleh

Buka di Hari Libur, Masyarakat Apresiasi BPJS Kesehatan Langsa

-Aceh-226 views

PENANEGERI, Langsa – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Gubernur Aceh mengeluarkan surat edaran yang menyatakan bahwa adanya penambahan libur Idul Adha selama 2 hari terhitung sejak, 23 hingga 24 Agustus 2018.

Meskipun banyak kantor pemerintahan yang tidak buka pada tanggal tersebut, bukan berarti membuat peserta JKN-KIS terhalangi untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan. Sebagai lembaga pelayanan publik, BPJS Kesehatan berkomitmen tetap memberikan pelayanan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan peserta dalam menggunakan program JKN-KIS.

Salah seorang calon peserta JKN-KIS yang ingin mendaftarkan dirinya kedalam program tersebut, Nurdin Yusuf, Jumat (24/8) mengapresiasi kinerja BPJS Kesehatan Cabang Langsa, karena tetap memberikan pelayanan meskipun di hari libur.

“Saya baru pulang ke Aceh setelah 25 tahun berada di Malaysia, dan saya rasa sekarang Indonesia juga tidak kalah bagus dengan negara lain terbukti dengan tingkat profesional pekerja meskipun masih dalam kondisi merayakan hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Nurdin menambahkan, bahwa hanya ada di Indonesia pemerintah menjamin kesehatan rakyatnya. Di Malaysia jika mau berobat harus bayar, nah di Indonesia kita ada program JKN-KIS sebagai program nasional, apalagi didukung oleh Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) ditingkat daerah, tentu ini merupakan salah satu yang bisa kita banggakan bahkan kepada orang luar negeri.

Hal senada juga diungkapkan Alfaruq Habib Sista yang datang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Langsa untuk melaporkan serta mencetak ulang kartu JKN-KISnya yang telah hilang. Remaja yang biasa di panggil Faruq ini mengungkapkan bahwa dirinya harus segera mencetak ulang kartu JKN-KISnya, untuk keperluan dirinya ketika kuliah.

“Saya mau buat kembali kartu JKN-KIS yang hilang ketika pindah kos dulu, saya sekarang sedang kuliah di Banda Aceh, jadi kartu JKN-KIS ini sangat penting untuk saya apabila sedang sakit tapi jauh dari keluarga dan untungnya BPJS Kesehatan buka pada hari ini karena saya harus segera kembali ke Banda Aceh untuk kuliah,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar