oleh

Buka Toko Kue Sebelum Waktunya, WH Bireuen Lakukan Razia

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah toko kue dilakukan razia oleh Polisi Wilyatul Hisbah (WH) Bireuen setelah kedapatan membuka tokonya pada siang hari, Kamis (9/5).

Kasie Penegakan dan Pengawasan Kantor Satpol PP dan WH Bireuen, Anwar Fuadi kepada Penanegeri.com mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat adanya toko kue yang buka sejak pukul 12.00 WIB, tim langsung melakukan patroli.

“Ketika kami patroli, ternyata informasi dari masyarakat itu benar, dan kami menemukan ada beberapa toko kue yang sudah buka sejak siang hari,” jelasnya.

Selain toko kue di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di seputaran terminal bus lama atau toko kue sebelah barat kantor Telkom, beberapa toko kue itu diketahui milik warga Tiong Hoa dengan menjajakan aneka kue basah dan kue kering.

“Sejatinya pemilik toko kue itu membuka setelah shalat Ashar, tapi ini siang hari sudah membuka usahanya,” sebutnya.

Menindaklanjuti hal ini, maka tahap pertama, pihaknya memberi nasehat dan peringatan agar selama bulan puasa, toko kue tidak boleh buka sebelum shalat Ashar.

Baca Juga  Dengan 74 Peluru di Tubuh, Hope Jalani Operasi Tulang

“Kita meminta kepada warga Tiong Hoa atau non Muslim yang memiliki toko kue di Bireuen agar tetap menghormati umat muslim dan tidak membuka toko kue sebelum shalat Ashar,” pungkas Anwar Fuadi yang kerap disapa Kang Nuar.

Komentar

Berita Terbaru