oleh

Bukan Asrama Brimob, Melainkan Mobil yang Terparkir yang Dibakar Perusuh

PENANEGERI, Jakarta – Bukan asrama Brimob yang terbakar, melainkan sejumlah 11 buah kendaraan yang terbakar yang terparkir di depan asrama.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Asrama Brimob Petamburan tidaklah terbakar atau dibakar.

“Bukan (asrama), (tapi) mobil. Asramanya baik-baik saja, tidak terbakar ya, tapi parkiran mobil di depan asrama yang terbakar,” kata Argo pada Rabu (22/5/2019) pagi.

Kebakaran terjadi pada 11 mobil yang diparkir di depan asrama. Mobil-mobil itu dibakar massa dan saat ini hanya menyisakan kerangkanya saja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 11 mobil terbakar di depan Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat.

“Ada sekitar 11 mobil yang terbakar. Kami masih melakukan pengecekan, apakah ada mobil lainnya,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu (22/5/2019).

Massa juga terlihat merusak Asrama Brimob, yaitu melemparinya dengan batu.

“Di Petamburan ini, di KS Tubun ada pembakaran mobil, itu lokasinya di depan asrama. Di depan asrama ada beberapa mobil yang terparkir yang kemudian dibakar,” kata Argo.

Mengetahui kabar pembakaran dan perusakan, kepolisian segera mengerahkan pasukan gabungan dari polisi dan TNI untuk mengamankan lokasi.

Polisi juga masih menyelidiki motif pembakaran mobil tersebut.

“Sekitar pukul 04.00, kami mendapatkan berita ada pembakaran mobil di depan Asrama Brimob. Kami langsung datangkan pasukan untuk mengamankan. Kami belum bisa mengonfirmasi (massa mana yang membakar mobil),” katanya.

Argo meminta masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi yang tersebar di media sosial.

Aparat kepolisian selalu berjaga di lokasi untuk mengamankan situasi.

“Jangan mudah percaya informasi di media sosial. Disaring dulu sebelum di-sharing,” kata Kombes Argo. (*/red)

Komentar

Berita Terbaru