oleh

Bupati Aceh Utara Imbau Warganya Tak Rayakan Valentine Day

PENANEGERI, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib imbau warganya untuk tidak merayakan hari Valentine Day. Hal itu disampaikan dalam surat imbauannya tertanggal 12 Februari 2019.

Dalam surat imbauan yang ditujukan kepada para SKPK, Camat dan para pemilik kafe tersebut, Muhammad Thaib menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-undang Nomor 44 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan keistimewaan Provinsi Aceh serta Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam di bidang aqidah, ibadah dan syariat Islam, maka Valentine Day adalah budaya yang bertentangan dengan syariat.

Untuk itu, Muhammad Thaib mengimbau masyarakat, mahasiswa, pemuda dan sebagainya agar tidak merayakan Valentine Day tersebut. Bupati juga meminta para camat, guru dan para orang tua agar melarang dan melaporkan kegiatan Valentine Day ke Satpol PP dan WH Aceh Utara.

Sementara kepada para pemilik kafe, hotel, restoran agar tidak memfasilitasi kegiatan perayaan valentine day tersebut. Kepada Satpol PP dan WH diharapkan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga  Mobil L300 Pikap Terguling di Cot Panglima Bireuen, 6 Penumpang Luka-Luka

Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Utara, Andree Prayuda, juga membenarkan adanya surat imbauan larangan perayaan Valentine Day tersebut.

“Iya benar, tapi bukan melarang. Itu imbauan,” tulis Andre Prayuda saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Rabu (13/2).

Komentar

Berita Terbaru