oleh

Bupati Aceh Utara Minta Camat dan Geuchik Peduli Terhadap Warga yang Sakit

-Aceh-845 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad mengimbau kepada para camat dan geuchik di kabupatennya untuk memperhatikan masyarakat kurang mampu yang sakit dan terbengkalai.

Cek Mad kepada waratwan, Sabtu (19/10) mengatakan, dirinya berharap hal-hal kecil yang terjadi di tingkat gampong mestinya dapat ditangani oleh pemerintah kecamatan.

“Camat dan Geuchik harus peduli terhadap warganya yang sakit, yang butuh bantuan pengobatan. Harus proaktif dalam menangani keluhan masyarakat. Jangan bupati yang disalahkan. Kalau ada warga yang sakit dan butuh bantuan pengobatan segera musyawarah ke Camat dan Dinas Sosial juga harus menanganinya,” ujarnya guna menanggapi adanya seorang warga di Kecamatan Tanah Luas yang mengalami suatu penyakit dan belum tertangani.

Untuk itu, lanjut Cek Mad, Bupati berharap para Camat yang ada di seluruh kecamatan untuk lebih aktif dalam bekerja membangun komunikasi dengan masyarakat gampong.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Bupati Cek Mad, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Abdul Rafar mendukung pernyataan bupati. Ia berharap kepada para camat, termasuk geuchik gampong agar dapat mengindahkan imbauan itu demi terwujudnya rasa sosial antara pemerintah kecamatan terhadap masyarakat.

Baca Juga  Warga Kuala Langsa Keluhkan Suplai Air Bersih

“Apa yang disampaikan oleh Bupati Cek Mad itu benar. Artinya ketika ada hal-hal kecil yang terjadi di dalam gampong yang memang dapat diselesaikan yang diselesaikanlah,” ucapnya.

“Jangan semuanya dilimpahkan ke bupati. Di daerah kan ada tingkatan pemerintahannya juga,” tandas Abdul Rafar.

Komentar

Berita Terbaru